Sabtu, 09 Maret 2013

Tips Jadi Teman Yang Baik

Jadi temen yang  baik gimana sih? Nyari temen yang jujur, setia, baik, itu juga gimana?
Bingung ya, jadi temen dan nyari temen yang baik? insyaallah aku akan membantu kalian, yuk follow me :D

       Dulu aku juga bingung gimana sih jadi temen yang baik? apa aku jahat ya, atau sikapku yang salah, yang terlalu berlebihan dan sok ikut campur? Setelah aku pikir-pikir, aku mencoba merubah sikapku, mungkin ini salah satu hal yang bikin aku susah untuk disenangi temen-temenku. Aku mencoba mengintrospeksi diriku. Salah satu hal yang ku lakukan adalah browsing di internet, nyari-nyari deh gimana caranya biar temen mau temenan sama kita. ternyata caranya gampang banget, gini caranya :
  1. Jujur
    Yak betul, jujur adalah satu kata yang sangat sulit untuk dikatakan dan dilakukan (gue banget).
    Tapi kata jujur lah yang dapat mebuat kita punya banyak teman. Sekarang gimana caranya buat jujur?
    idih gampang banget, yang pertama kamu harus ngomong apa adanya, tapi jangan asal ngomong ya, hehe. Yang kedua, kamu harus bilang ketemen kamu tentang kelebihan dan kekurangan kamu, jangan cuma kelebihan doang. Yang ketiga, kamu harus terbuka, maksudnya kalo ada temen kamu yang bau ketek ato hal-hal yang ngebuat kamu ngga nyaman sama temenku kamu, kamu tinggal bilang aja. Tapi harus ada soapan santun juga yak. :D
  2. Jadi Diri Sendiri
    Penting banget ini, because what, kalo kita jadi diri sendiri kita bakalan enjoy and happy. Karena kagak ada beban, hehehe. Kita bisa melakukan kesukaan kita, dan temen-temen kita pun jadi ikut merasakannya, pokoknya ngga bikin "jaim" deh. Dulu aku susah buat jadi diri sendiri, aku selalu ingin seperti temenku yang cantik, banyak ditaksir cowok, makanya aku "make over" diriku menjadi secantik dia (impossible banget yak). But, itu dulu sebelum aku punya sahabat yang baik dan apa adanya seperti sekarang. Sahabatku ini mengajarkan aku untuk menjadi diri sendiri, kita bebas melakukan apa yang kita mau (tapi beda sama urakan yak -_-).
  3. Percaya Diri
    Nah ini, hal yang sampe sekarang susah untuk aku lakuin. Aku susah buat percaya diri, karna aku banyak kekurangannya. Ternyata setelah aku curhat sama my sister, aku menjadi agak percaya diri. Tau ngga kakaku kasih saran apa ke aku?
    Dia bilang ke aku, ngga usah sering-sering "ngaca", karena itu bisa menurunkan tingkat percaya diri kita hehehe, karena kalo kita "ngaca" kita bisa liat semua kekurangan kita (kekurangan fisik loh ya).
  4. Murah Senyum
    Hahaha gue banget *ups maap-maap. Cara ini emang paling jitu deh, udah berulang kali aku nyoba cara ini, dan hasilnya alhamdullilah banyak temen yang mau temenan sama aku  :) .
    Sobat, kalian harus murah senyum ya, selain buat dapetin temen, buat kesehatan, kalian juga bisa buat dapetin cowok. Mau tau ngga caranya? caranya adalah rahasia. (bilang aja kagak tau -_-")
  5. Jangan Memotong Pembicaraan Teman
    Inilah yang sering kita lakukan, kalo temen kita lagi ngobrol sama kita. Aku juga masih suka memotong pembicaraan orang sih, hehehe. Ternyata itu ngga baik yak, bisa bikin temen kita males ngomong sama kita. ( ih engga mau, masak temenan diem.dieman )
    sebaiknya kalo ada temen yang lagi ngomong, kamu dengerin baik-baik, tunggu sampe dia selesai ngomong, kalo dia ngga berhenti ngomong tinggalin dia sendirian, kunci pintu, terus kuncinya dibuang ke lobang WC *ngaco, maap ya, jangan ditiru*
  6. Jangan Sombong
    Ini cara yang terakhir, insyaallah kalo kamu ngga sombong kamu bakalan dapet temen yang baik hati, jujur, dan setia.
  7. Jangan Sok Ikut Campur
    Hehehe, maap.maap saya lupa ternyata masih ada cara satu lagi. Yang ini dijamin ampuh.
    Kita jangan sok ikut campur dan kita ngga boleh cari tau masalah temen kita, karena akibatnya fatal. Kalo mau aman, mending kamu nunggu sampe kamu di kasih tau apa masalah temenmu itu. Tapi kalo ngga dikasih tau sih itu derita lu, hehehe becanda friend. Pokoknya kamu jangan sok ikut campur ya !!

    Nah setelah kamu baca artikelku tadi, insyaallah kamu bakalan jadi temen yang nyenengin dan di sayangi temen-temenmu. Dan otomatis kamu juga bakalan dapet temen yang baik, jujur, dan setia.
    hehheehe

    Oke Guys, makasih banyak udah mau ngunjungin blogku dan baca artikel ku :D, semoga bermanfaat.
    See You Bye.bye ........ ^-^



3 komentar: